Cara Paling Mudah Tukar Poin Indosat Menjadi Kuota

Cara Tukar Poin Indosat Menjadi Kuota

Semenjak saya pindah naik truk oleng dan memutuskan untuk tinggal di desa, saya memilih kartu Indosat untuk internetan. Kebetulan sinyal yang cukup oke di kampung adalah IM3. Sementara operator yang lain sinyalnya kurang stabil dan cenderung sering hilang. Ya meski Indosat juga pernah sesekali sinyalnya hilang.

Sebenarnya saya pakai dua kartu sekaligus, yaitu kartu XL dan Indosat. Jika kartu XL saya gunakan untuk teleponan ke keluarga besar, sementara kartu IM3 saya gunakan untuk internetan biar bisa ngeblog, belajar online, streaming film, YouTubean dan lain sebagainya. 

Berhubung saya sering mengisi paket data yang cukup besar, poin saya terus bertambah. Ya setiap bulan saya memang mengisi paket internet sebesar 100GB dengan harga Rp 150 ribu saja. Menurut saya pribadi harga segitu terhitung murah, jika dibandingkan operator sebelah, hehehehe...

Awalnya saya mau tukar poin dengan kuota 3GB (5 hari), tapi poin saya tidak cukup. Saya hanya punya 8.200 saja, sementara poin yang dibutuhkan sebesar12.000 poin. 

Beruntung banget, saat itu kebetulan lagi ada promo 12.12, jadi saya dapat diskon 50% untuk menukar poin kuota. Saya bisa dapetin kuota 3GB hanya dengan 6.000 poin saja. Tanpa pikir panjang lagi, saya langsung menukar poin lewat aplikasi myIM3.

Cara Mudah Menukarkan Poin Indosat Menjadi Kuota

Pada postingan sebelumnya saya sudah sharing cara tukar poin XL, kali ini saya mau sharing lagi bagaimana cara tukar poin Indosat menjadi kuota. Sehingga kamu akan mendapatkan bonus kuota tambahan. Lumayan kan bisa untuk internetan lagi.

1. Install aplikasi dulu

Sebenarnya kamu punya dua pilihan untuk menukar poin, bisa lewat SMS atau lewat aplikasi myIM3. Namun kali ini saya menukarkan poinnya lewat aplikasi saja, karena lebih mudah dan bisa melihat langsung bonus apa saja yang bisa ditukar.

Selain bisa tukar poin menjadi kuota, di aplikasi myIM3 juga tersedia pilihan bonus lainnya, di antaranya voucher Alfamart, voucher Indomaret, saldo dompet digital dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nah jika kamu mau tukar poin menjadi kuota lewat aplikasi myIM3, sebaiknya install terlebih dulu aplikasinya di hape. Aplikasi tersedia untuk pengguna Android maupun iPhone.

2. Pastikan poin cukup

Berikutnya kamu harus pastikan terlebih dulu jika jumlah poin yang mau ditukar cukup. Jangan terlalu khawatir jika kamu tidak punya banyak poin, karena kamu bisa menukarkan poin Indosat mulai dari 10 poin hingga puluhan ribu poin. 

3. Pilih reward yang diinginkan

Cara Menukar Poin Indosat

Dari aplikasi myIM3, pilih menu Tukar Poin untuk menukar poin sekaligus melihat apa saja jenis reward yang bisa kamu tukarkan. Jika sudah mantap dengan pilihanmu, selanjutnya klik di reward yang diinginkan. Namun jika belum yakin dengan pilihanmu, sebaiknya kamu sholat istikharah terlebih dulu guys!

4. Baca syarat dan ketentuan

Sebelum kamu memilih reward, sebaiknya baca terlebih dulu syarat dan ketentuannya ya guys, biar lebih jelas dan tidak salah paham. Nah berikut adalah syarat dan ketentuan penukaran kuota 3GB :

  • Jika ada paket utama yang sedang aktif, maka kuota yang akan digunakan terlebih dulu adalah kuota dari reward IMPoin
  • Kuota akan terakumulasi dan masa berlaku dari reward IMPoin akan mengikuti masa belaku yang terlama jika pelanggan melakukan re-redeem reward IMPoin yang sama
  • Indosat Ooredoo dapat merubah syarat dan ketentuan sewaktu-waktu

Cara Tukar Poin Indosat Menjadi Kuota

Jika kamu sudah yakin dan mantap dengan pilihanmu, maka selanjutnya klik Konfirmasi untuk lanjut ke proses berikutnya.

5. Proses tukar poin selesai

Pengalaman menukar poin di aplikasi myIM3 cukup cepat. Sepertinya tidak kurang dari 5 menit, bonus kuota sudah masuk. Kamu bisa mengeceknya secara langsung di aplikasi myIM3. Namun jika belum masuk juga, sebaiknya segera hubungi Indosat saja ya.

Cara Mudah Tukar Poin Indosat

Nah kamu bisa lihat di gambar di atas, bonus kuota internet 3GB sudah masuk ke aplikasi myIM3 milik saya. FYI, ketika kamu internetan, maka kuota bonus inilah yang akan habis lebih dulu, baru kemudian kuota internet reguler/utama yang akan terpakai.

Setelah prosesnya selesai sampai nomor 5, maka penukaran reward atau bonus telah berhasil. Sekarang bonus internet telah bertambah. Bagaimana guys, mudah kan cara tukar poin Indosat menjadi kuota? Yuk, sebelum poinmu hangus, lebih baik cepat ditukarkan ya.

Semoga bermanfaat.

Related Posts

Posting Komentar

34 Komentar

  1. Cara tukar poin Indosatnya gampang banget ya kak. Aku belum cek lagi sih berapa poin yang aku punya di MyIM3. Kebetulan aku punya 2 nomor IM3 yg kupake buat paket data bokap nyokap plus selalu ngisiin paket data keponakan. Jadi lumayan ya poinnya kl ditukar. Bs jd kuota/lainnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya prosesnya gampang banget dan cepat. Daripada hangus, buruan ditukar poinnya Mas Didik...

      Hapus
  2. Asik ya kalau poin banyak gini bisa diganti jadi kuota. Cobaah aku ceki ceki di aplikasi myIM3 poinku ada berapa. Mana tau bisa bantu menghemat jatah jajan paket data bulan ini. Makasih banyak Mas. Aku baru eungeuh lho.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo langsung ditukar saja poinnya jadi kuota atau lainnya, daripada hangus...

      Hapus
  3. wah baru tau aku malahan, kayaknya kudu langsung check berapa poin ku ini. Lumayan kalau bisa jadi paket data, khan rejeki banget ya jadi irit haha

    BalasHapus
  4. bener banget saya pun kalau ada pulsa reguler indosat pengennya ganti langsung buat kuota, haha ... makasih infonya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama semoga bermanfaat terima kasih juga sudah berkunjung ke blog sederhana ini...

      Hapus
  5. Sebenernya aq pengguna setia Indosat sejak dari SMA sampe udah nikah, tapi sekarang udah hangus gegara kehabisan masa aktif. Coba dulu paham tentang tukar poin kayak gini pastinya kartu q itu masih selamat ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli Indosat lagi dong, biar bisa nyobain tukar poinnya, hehehe...

      Hapus
  6. lho bisa ta? aku pengguna setia indosat tapi belum pernah sih tukar-tukar point gini hehe.. enak juga ya, cobain ah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dong. Cobain lah, sayang loh daripada hangus...

      Hapus
  7. Poin jadi benar-benar manfaat ya kak, apalagi kalau ditukerkan kuota yang digunakan untuk ngeblog dan kerja online lainnya. Indosat paham penggunanya banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi Mba Dizaz. Berguna banget poin yang ditukarkan..

      Hapus
  8. Mayan ini ya mas, ini poinnya adekku keknya banyak bangett karena blm pernah dituker apapun hihi cobain ahh kukasih tau diaa

    BalasHapus
  9. Whuaaa 100 GB 150 rb, murce dong, apalagi poinnya bisa dijadiin kuota, asyik banget, makasih infonya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut saya murah banget lah. Apalagi Indosat saat ini lagi banyak bonusnya...

      Hapus
  10. Waaah bisa dituker toh ternyata ya, lumayan juga kan ini pointnya, wajib dicoba nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lumayan banget bisa dapat kuota internet tambahan secara gratis dong,...

      Hapus
  11. Aku juga pakai Indosat M3, tapi kini lagi jarang beli kuota.
    Karena anak-anak liburan di rumah terus, hihii.. Nanti kalau keluar rumah, siap-siap aktifin kuota internet Indosat yang juaraaa.

    BalasHapus
  12. Selama ini gak pernah ngeh ada poin2 gini yg bisa dituker. Mana cara penukarannya pun terbilang mudah. Eh, bonus 12.12 juga jadi bisa dapet diskon untuk penukaran poin ya, mas. Makin dobel happynya sih itu pasti. Kapan2 aku coba ulik2 deh ya, Mas.

    BalasHapus
  13. ternyata gampang juga cara tukar poin Indosat. Ibuku yang masih pakai nomor Indosat. Nomor warisanku sih, daripada gak kepakek trus dipakek Ibu. Tapi namanya orang tua, biasa malas ngurus tukar pon begini, hehe. Besok-besok kudu diajari nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ajarin dong Mba, siapa tau poinnya udah banyak banget hehehe

      Hapus
  14. Aku pengguna m3 dan baru tahu cara tukar poin ini..wkwk
    Makasih banget infonya kak..
    Cuss mau coba ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan dicoba ya Mba. Semoga bermanfaat dan terima kasih juga sudah mampir ke blog sederhana ini...

      Hapus
  15. aku suka banget nih tukar poin indosat jadi kuota. mayanlah kalau akhir bulan atau lagi males isi ulang bisa dapat gratisan kuota lewat tukar poin ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap sekali Mba Ghina. Toss dulu dong 😀

      Hapus
  16. aku punya kartu indosat satunya, tapi tak pernah ngecek poinnya berapa. Siap nih, cek dah tukar poinnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba cek dulu Mba Wiwid, siapa tau poinnya segunung. Kan mayan tuh kalo ditukar jadi kuota

      Hapus
  17. sekarang indosat ngasih cara yang mudah banget yaa buat nuker bonus jadi kuota.. lumayan banget loh, menghemat juga untuk beli pulsa bulanan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lumayan banget buat nambah-nambah kuota internet biar nggak cepat habis. Iya prosesnya mudah dan cepat kok..

      Hapus