Cara Paling Mudah Tukarkan Poin myXL

Saya dan sebagian besar keluarga sudah cukup lama pakai kartu XL, baik untuk teleponan maupun internetan. Seperti provider lainnya, di XL, setiap saya mengaktifkan paket internet, saya akan mendapatkan sejumlah poin. Nah poin yang saya dapatkan bisa dikumpukan dan ditukarkan lagi dengan hadiah berupa kuota.

Sebenarnya program myXL Poin sendiri sudah berakhir sejak 01 Oktober 2021 lalu. Namun saya masih bisa menukarkan poin hingga 31 Desember 2021. Ini artinya saya masih punya kesempatan untuk melakukan redeem point.

Nah melalui artikel singkat ini, saya ingin berbagi pengalaman saya ketika saya tukar poin myXL untuk mendapatkan kuota Vidio.

Tiga hari sebelum artikel ini terbit, poin XL saya sudah ada 11 ribuan. Awalnya bingung banget mau nukerin apa, karena ada banyak pilihannya. Sebagai penggemar film, pengennya sih saya nuker kuota Netfilx saja, tapi poinnya belum cukup.

Akhirnya saya nuker ke kuota Vidio saja sebesar 9.000 poin. Kuota Vidio yang saya dapaetin sebesar 3GB selama 7 hari saja. Menurut saya sih, pelanggan bakalan lebih puas lagi kalau durasinya tidak dibatasi. Ya kan kita jadi bisa nonton film di Vidio kapan saja. Namanya juga gratisan, ya saya terima saja.

Apa Sih Poin myXL

Perlu kamu ketahui, myXL Poin adalah program loyalitas yang ditujukan untuk pelanggan XL Prabayar. Jika kamu pengguna XL, kamu akan mendapatkan poin ketika kamu melakukan aktivtasi paket-paket yang eligible di aplikasi myXL.

Poin yang kamu kumpulkan tadi bisa ditukarkan dengan beragam penawaran menarik yang dapat dilihat di katalog hadiah myXL Poin lewat aplikasi myXL.

Poin XL Bisa Ditukarkan Apa Saja?

Enaknya di XL, kita bisa menukarkan poin dengan banyak pilihan hadiah lewat aplikasi myXL, di antaranya :

  • Waze 3GB (7 hari) - sebanyak 4.500 poin
  • Klik Film 2GB (3 hari) - sebanyak 5.500 poin
  • Viu 2GB (3 hari) - sebanyak 5.500 poin
  • Vidio 2GB (3 hari) - sebanyak 5.500 poin
  • Iflix 2GB (3 hari) - sebanyak 5.500 poin
  • Unlimited Free Fire (3 hari) - sebanyak 6.000 poin
  • Unlimited PUBG (3 hari) - sebanyak 6.000 poin
  • Unlimited Joox (3 hari) - sebanyak 6.000 poin
  • Unlimited Spotify (3 hari) - sebanyak 6.000 poin
  • Mobile Legends 3GB (7 hari) - sebanyak 7.500 poin
  • Facebook 3GB (7 hari) - sebanyak 9.000 poin
  • Unlimited TikTok 3 hari - sebanyak 10.000 poin
  • Unliimited Netflix (3 hari) - sebanyak 15.000 poin

Cara Tukar Poin myXL

Lalu gimana sih cara menukarkan poin myXL? 

Proses dan cara penukaran poinnya mudah banget. Kamu bebas milih mau nukar dengan hadiah apa, yang penting jumlah poinnya cukup ya guys.

Langsung aja yuk kita lihat langkah-langkah cara tukar poin myXL :

1. Install aplikasi di hape

Langkah pertama, kamu wajib install aplikasi myXL di hape, agar kamu bisa mengakses seluruh layanan dari XL. Aplikasi sudah tersedia bagi pengguna Android maupun iPhone.

2. Pilih bonus kuota

Setelah sudah punya aplikasinya, selanjutnya pilih menu Profile. Kamu pilih lagi menu Poin myXL. Lalu pilih hadiah kuota yang kamu inginkan. Jangan lupa pastikan jumlah poin yang mau ditukarkan cukup ya. Kali ini saya pilih hadiah kuota 3GB aplikasi Vidio

Cara Tukar Poin XL di Aplikasi myXL

3. Baca dulu persyaratan dan ketentuan penukaran poin

Biar lebih jelas gimana cara mainnya, kamu bisa membaca syarat dan ketentuannya terlebih dulu. Jika sudah paham dan setuju, kamu klik Tukarkan. Selanjutnya kamu harus sabar menunggu, karena permintaanmu sedang diproses. Pengalaman saya waktu itu, proses penukaran poin tidak kurang dari 1 jam

Cara Menukarkan Poin myXL 2021

4. Tunggu notifikasi masuk

Jika poin kamu sudah aktif, kamu akan menerima notifikasi lewat SMS ke nomor XL kamu. Sampai di sini, kamu sudah punya ekstra kuota hadiah. Tuh lihat kan, bonus kuota Vidio saya sudah bertambah jadi 3GB, hehehe...

Poin XL Bisa Ditukar Apa Saja

5. Nikmatin bonus kuotamu

Sekarang kamu sudah bisa menikmati paket kuota gratis pilihanmu. Asyiiik, saya punya bonus kuota di aplikasi Vidio. Saya bisa nonton film favorit nih.

Tukarkan Poin XL dengan Kuota di Aplikasi Vidio

Syarat dan Ketentuan Penukaran Poin

  • Berlaku bagi pelanggan XL Prabayar
  • Kuota Vidio berlaku di semua jaringan
  • Kuota Vidio dapat langsung digunakan setelah paket berhasil diaktifkan
  • Tidak berlaku perpanjangan otomatis
  • Jika kuota Vidio habis, maka pelanggan akan dikenakan tarif dasar atau kuota paket lain jika ada
  • Paket Xtra Kuota bisa diaktfikan lebih dari 1x dan kuota akan terakumulasi
  • Kuota aplikasi akan dikonsumsi lebih dulu ketiak mengakses aplikasi sesuai pilihan paketnya

Cara Mengatur Agar Kuota Internet Reguler Tidak Ikutan Tersedot

Saat saya menikmati kuota gratis nonton di aplikasi Vidio, kuota internet reguler / utama saya malah ikutan berkurang. Awalnya kuota utama ada 2 GB, sekarang malah tinggal 1,76 GB. Yang namanya kuota gratis, seharusnya tidak sampai mengurangi kuota internet reguler dong.

Daripada kuota utama tersedot habis, akhirnya saya coba utak atik sendiri di bagian pengaturan internet di hape saya. Eit, perlu kamu ingat ya, pengaturan data selular di setiap hape mungkin saja berbeda-beda. Pada proses kali ini, saya menggunakan hape OPPO Reno6. 

  • Langkah pertama, masuk ke bagian pengaturan kartu SIM & data seluler
  • Pilih Penggunaan data (nonaktifkan)
  • Pilih Pemakaian data selular (nonaktifkan)
  • Pilih aplikasi Vidio, lalu pilih Matikan Data Selular dan pilih Gunakan Data di Latar Belakang (nonaktifkan)Selesai

Cara Menambahkan Poin

Jika poin kamu tersisa sedikit, dan kamu mau nambah poin lagi, kamu bisa ikuti langkah-langkahnya di bawah ini :

  • Poin berlaku untuk pengguna XL Prabayar yang sudah menggunakan aplikasi myXL
  • Poin dapat diperoleh dari aktivasi paket-paket tertentu di aplikasi myXL. Informasi mengenai paket dan nilai poin dapat dilihat di halaman aktivasi paket
  • Poin hanya dapat diperoleh untuk aktivasi paket menggunakan pulsa
  • Poin akan ditambahkan maksimum 2x24 jam setelah melakukan aktivasi paket
  • Kamu bisa menukar poin lewat katalog hadiah myXL Poin yang tersedia di aplikasi myXL

Nah itu tadi pengalaman saya menukarkan poin myXL lewat aplikasi myXL. Semoga artikelnya bisa membantu  ya, terutama bagi kamu yang masih bingung caranya. Segera tukarkan poinnya ya, jangan sampai hangus sebelum 31 Desember 2021 ini.

Semoga bermanfaat.

Related Posts

Posting Komentar

0 Komentar